DRAF 1 KEBIJAKAN MUTU
DISPENDIK KOTA KEDIRI
DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI
MENERAPKAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2008, UNTUK PASTIKAN MEMBERIKAN PROSES PELAYANAN MUTU PENDIDIKAN
YANG BERKUALITAS DAN PRIMA DITUNJANG DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS MENGUASAI ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (IPTEK) YANG MENGHASILKAN LAYANAN PUBLIC YANG
PROFESSIONAL DAN MANDIRI.
Dengan Motto
MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA UNTUK
MENGHASILKAN
KEPUASAN PELANGGAN
”EXCELLENT SERVICES IS OUR PRIDE”
PELAYANAN
YANG MEMUASKAN ADALAH KEBANGGAAN KAMI
Kediri,
20 Maret 2013
Kepala
Dinas Pendidikan Kota Kediri
Drs. Gunawan Setiyobudi,
M.Pd
NIP:
19620608 198603 1 015
DRAF
2 KEBIJAKAN MUTU
DISPENDIK
KOTA KEDIRI
DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI MENERAPKAN SISTEM MANAJENEN MUTU ISO:9001:2008 AGAR MENJADI
LEMBAGA PENYELENGGARA PELAYANAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN YANG BERORIENTASI MUTU PADA
SEMUA KEGIATANNYA. PEMENUHAN KEBUTUHAN PELANGGAN BERKAITAN DENGAN LAYANAN JASA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN YANG INOVATIF.
SETIAP SUMBER DAYA MANUSIA DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI SENANTIASA BERTANGGUNG-JAWAB
DAN MELAKSANAKAN PENYEMPURNAAN MUTU LAYANAN JASA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN AGAR
DAPAT MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN DAN BERPERAN AKTIF UNTUK MENINJAU DAN
MEMPERBAIKI SISTEM MANAJEMEN MUTU SECARA BERKELANJUTAN.
Dalam kegiatan sehari - hari, Dispendik Kota Kediri menerapkan budaya mutu sebagai berikut :
• Ciptakan Inovasi
• Pelayanan Prima
• Dinamis
• Terus berlatih
• Dan konsultasi
MOTTO
“DINAS PENDIDIKAN YANG
CAKAP, BERWIBAWA, DAN PEDULI
Kediri,
20 Maret 2013
Kepala
Dinas Pendidikan Kota Kediri
Drs. Gunawan Setiyobudi,
M.Pd
NIP:
19620608 198603 1 015
DRAF
SASARAN MUTU
DISPENDIK
KOTA KEDIRI
Demensi: Mutu Produk Layanan Dinas Pendidikan Kota
Kediri
1. Menekan
tingkat keluhan ketidak puasan pelanggan Dinas Pendidikan Kota Kediri,
dalam menerima layanan pendidikan dan pelatihan hingga ...... %
2. Menekan tingkat
usia produktif drop out sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri
hingga ..... %
3. Menekan tingkat
kerusakan gedung sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri hingga ....
%
4. Menekan tingkat
kekerasan pelajar dilingkungan Dinas npendidikan kota kediri hingga .... %
5. Menekan tingkat tidak
paham tekologi (gaptek) SDM dinas pendidikan kota kediri hingga ..... %
6. Tercapainya Kantor
Dinas Pendidikan Kota Kediri yang steril dan kondusip hingga ..... %
7. Menekan tingkat
pungutan liar sekolah dengan dalih apapun hingga ..... %
Demensi: Produktifitas
Dengan Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Kompeten
8. Terdapat
peningkatan penyususnan
rencana program kerja yang akurat dan terukur pada semua Bidang Dinas
Pendidikan Kota Kediri …%
menjadi …%
9. Terdapat
peningkatan
pelaksanaan program-program Kedinasan yang akurat dan terukur keterlasanaannya pada
semua bidang .....% menjadi .....%
10. Terdapat
peningkatan pengelolaan
dan pengembangan TI/ICT pada semua bidang dari ....... menjadi ........
11. Terdapat
peningkatan koordinasi antar bidang dalam proses pelaksanaan kedinasan dari
..... menjadi ......
12. Terdapat
peningkatan penyusunan laporan yang akuntable pada semua bidang dari .......
menjadi ......
13. Terdapat penigkatan
pengelolaan administrasi kearsipan pada semua bidang dalam melaksanakan
proses-proses kegiatan kedinasan dari ..... menjadi .....
14. Terdapat
peningkatan pemeliharaan yang Bersahaja: Bersih, Sehat, Aman, Hijau, dan Asri (
7 K: Keamanan, Ketertiban, Kedisiplinan, Kekeluargaan, Kerindangan, kebersihan, dan Kesehatan) Dinas Pendidikan
dari ....... menjadi .......
15. Terdapat
peningkatan sosialisasi program-progran Disdik pada semua bidang dari ....
menjadi .....
16. Terdapat
peningkatan analisa data awal pada setiap pelaksanaan program-program Dinas
dari ...... menjadi ......
17. Terdapat
peningkatan pembinaan dan pengembangan SDM Dinas Pendidikan Kota Kediri dari
..... menjadi .....
18. Terdapat
peningkatan mutu kerjasama dalam peningkatan SDM baik dengan organisasi
pemerintah maupun non pemerintah dari ...... menjadi ......
Demensi: Pelayanan
19. Terdapat
peningkatan mutu layanan NUPTK dari ..... menjadi .....
20. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima Ijin Cuti dari ..... menjadi .....
21. Terdapat peningkatan
mutu layanan prima kenaikan pangkat dari .... menjadi ....
22. Terdapat peningkatan
mutu layanan prima ijin belajar dari ..... menjadi .....
23. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima karis dan karsu dari ..... menjadi .....
24. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima legalisir ijasah dari .... menjadi .....
25. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima pelayanan tamu dari ..... menjadi .....
26. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima peminjaman arsip dari ..... menjadi ....
27. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima pemberian ijin dan rekomendasi dari .....
menjadi .......
28. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima pada pengelolaan ijasah rusak atau hilang dari
..... menjadi .....
29. Terdapat
peningkatan mutu layanan prima pada mutasi, pelaksanaan kurikulum, dan evaluasi
belajar dari ..... menjadi ......
30. Terdapat
peningkatan mutu layanan pembinaan dan pengembangan PAUD dari .... menjadi
.....
31. Terdapat
peningkatan mutu layanan pembinaan minat, bakat, dan kreatifitas siswa
Note:
Kebijakan
mutu dan sasaran mutu diatas merupakan Draf yang harus kita cermati dan
didiskusikan dengan tim pengendali dan penjamin mutu Dinas Pendidikan Kota
Kediri
Selamat
berdiskusi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar