Selasa, 12 Maret 2013

DRAF KEBIJAKAN MUTU DAN SASARAN MUTU DISPENDIK KOTA KEDIRI


DRAF 1 KEBIJAKAN MUTU
DISPENDIK KOTA KEDIRI


DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI MENERAPKAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2008, UNTUK PASTIKAN  MEMBERIKAN PROSES PELAYANAN MUTU PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DAN PRIMA DITUNJANG DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS MENGUASAI  ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (IPTEK) YANG MENGHASILKAN LAYANAN PUBLIC YANG PROFESSIONAL DAN MANDIRI.

Dengan Motto
MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA UNTUK MENGHASILKAN
KEPUASAN PELANGGAN

”EXCELLENT SERVICES IS OUR PRIDE
PELAYANAN YANG MEMUASKAN ADALAH KEBANGGAAN KAMI

Kediri, 20 Maret 2013
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri






Drs. Gunawan Setiyobudi, M.Pd
NIP: 19620608 198603 1 015










DRAF 2 KEBIJAKAN MUTU
DISPENDIK KOTA KEDIRI

DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI  MENERAPKAN SISTEM MANAJENEN MUTU ISO:9001:2008 AGAR MENJADI LEMBAGA PENYELENGGARA PELAYANAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN YANG BERORIENTASI MUTU PADA SEMUA KEGIATANNYA. PEMENUHAN KEBUTUHAN PELANGGAN BERKAITAN DENGAN LAYANAN  JASA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN YANG INOVATIF. SETIAP SUMBER DAYA MANUSIA DINAS PENDIDIKAN KOTA KEDIRI SENANTIASA BERTANGGUNG-JAWAB DAN MELAKSANAKAN PENYEMPURNAAN MUTU LAYANAN JASA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN AGAR DAPAT MEMENUHI KEPUASAN PELANGGAN DAN BERPERAN AKTIF UNTUK MENINJAU DAN MEMPERBAIKI SISTEM MANAJEMEN MUTU SECARA BERKELANJUTAN.
      Dalam kegiatan sehari - hari, Dispendik Kota Kediri menerapkan budaya mutu sebagai berikut :
       Ciptakan Inovasi
       Pelayanan Prima
       Dinamis
       Terus berlatih
       Dan konsultasi
MOTTO
DINAS PENDIDIKAN YANG CAKAP, BERWIBAWA, DAN PEDULI

Kediri, 20 Maret 2013
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri






Drs. Gunawan Setiyobudi, M.Pd
NIP: 19620608 198603 1 015







DRAF SASARAN MUTU
DISPENDIK KOTA KEDIRI


Demensi:  Mutu Produk Layanan Dinas Pendidikan Kota Kediri
1.       Menekan tingkat keluhan ketidak puasan pelanggan Dinas Pendidikan Kota Kediri, dalam menerima layanan pendidikan dan pelatihan hingga ...... %
2.       Menekan tingkat usia produktif drop out sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri hingga ..... %
3.       Menekan tingkat kerusakan gedung sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Kediri hingga .... %
4.       Menekan tingkat kekerasan pelajar dilingkungan Dinas npendidikan kota kediri hingga .... %
5.       Menekan tingkat tidak paham tekologi (gaptek) SDM dinas pendidikan kota kediri hingga ..... %
6.       Tercapainya Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri yang steril dan kondusip hingga  ..... %
7.       Menekan tingkat pungutan liar sekolah dengan dalih apapun hingga ..... %

Demensi: Produktifitas Dengan Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Kompeten
8.       Terdapat peningkatan penyususnan rencana program kerja yang akurat dan terukur pada semua Bidang Dinas Pendidikan Kota Kediri  % menjadi …%
9.       Terdapat peningkatan pelaksanaan program-program Kedinasan yang akurat dan terukur keterlasanaannya pada semua bidang  .....% menjadi .....%
10.     Terdapat peningkatan pengelolaan dan pengembangan TI/ICT pada semua bidang dari ....... menjadi ........
11.     Terdapat peningkatan koordinasi antar bidang dalam proses pelaksanaan kedinasan dari ..... menjadi ......
12.     Terdapat peningkatan penyusunan laporan yang akuntable pada semua bidang dari ....... menjadi ......
13.     Terdapat penigkatan pengelolaan administrasi kearsipan pada semua bidang dalam melaksanakan proses-proses kegiatan kedinasan dari ..... menjadi .....
14.     Terdapat peningkatan pemeliharaan yang Bersahaja: Bersih, Sehat, Aman, Hijau, dan Asri ( 7 K: Keamanan, Ketertiban, Kedisiplinan, Kekeluargaan, Kerindangan,  kebersihan, dan Kesehatan) Dinas Pendidikan dari ....... menjadi .......
15.     Terdapat peningkatan sosialisasi program-progran Disdik pada semua bidang dari .... menjadi .....
16.     Terdapat peningkatan analisa data awal pada setiap pelaksanaan program-program Dinas dari ...... menjadi ......
17.     Terdapat peningkatan pembinaan dan pengembangan SDM Dinas Pendidikan Kota Kediri dari ..... menjadi .....
18.     Terdapat peningkatan mutu kerjasama dalam peningkatan SDM baik dengan organisasi pemerintah maupun non pemerintah dari ...... menjadi ......

Demensi: Pelayanan
19.     Terdapat peningkatan mutu layanan NUPTK dari ..... menjadi .....
20.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima Ijin Cuti dari ..... menjadi .....
21.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima kenaikan pangkat dari .... menjadi ....
22.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima ijin belajar dari ..... menjadi .....
23.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima karis dan karsu dari ..... menjadi .....
24.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima legalisir ijasah dari .... menjadi .....
25.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima pelayanan tamu dari ..... menjadi .....
26.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima peminjaman arsip dari ..... menjadi ....
27.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima pemberian ijin dan rekomendasi dari ..... menjadi .......
28.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima pada pengelolaan ijasah rusak atau hilang dari ..... menjadi .....
29.     Terdapat peningkatan mutu layanan prima pada mutasi, pelaksanaan kurikulum, dan evaluasi belajar dari ..... menjadi ......
30.     Terdapat peningkatan mutu layanan pembinaan dan pengembangan PAUD dari .... menjadi .....
31.     Terdapat peningkatan mutu layanan pembinaan minat, bakat, dan kreatifitas siswa



Note:
Kebijakan mutu dan sasaran mutu diatas merupakan Draf yang harus kita cermati dan didiskusikan dengan tim pengendali dan penjamin mutu Dinas Pendidikan Kota Kediri

Selamat berdiskusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar